Kamis, 18 April 2013

Panduan Pra Musim - DR. Raymond Verheijen



Panduan umum untuk latihan pra musim yang digunakan DR Raymond Verheijen ketika bekerja dengan klub seperti Barcelona, Zenit, Chelsea, Man City atau Feyenoord. 
 
Minggu 1: Senin taktik, Selasa latihan kebugaran 11v11/8v8 (mis 3x10min), Rabu istirahat, Kamis taktik, Jumat taktik, Sabtu game amatir, Minggu istirahat.
 
Minggu 2: Senin taktik tidak ada game, Selasa latihan kebugaran 11v11/8v8 (3x11min), Rabu istirahat, Kamis taktik, Jumat taktik, Sabtu game amatir, Minggu istirahat.
 
Minggu 3: Senin taktik tanpa game, Selasa latihan kebugaran 7v7/5v5 (mis 4x5min), Rabu istirahat, Kamis taktik, Jumat taktik, Sabtu game pro, Minggu pemulihan.
 
Minggu 4: Senin istirahat, Selasa taktik, Rabu game pro (grup 1) & latihan kebugaran 7v7/5v5 (grup 2, mis 4x5.5min), Kamis pemulihan (grup 1+2), Jumat istirahat, Sabtu taktik, Minggu game pro (grup2) & game latihan kebugaran games 7v7/6v6/5v5 (grup 1, e.g. 4×5.5min).
 
Minggu 5: Senin pemulihan (grup 1+2), Selasa istirahat, Rabu taktik, Kamis game latihan kebugaran 4v4/3v3 (2x6x1min / 2 min istirahat), Jumat taktik (malam), Sabtu taktik (malam), Minggu game penuh (terakhir sebelum memulai musim dengan tim terkuat).
 
Minggu 6: Senin pemulihan untuk starting XI & game latihan kebugaran untuk pemain pengganti 4×5.5min 7v7/5v5, Selasa istirahat, Rabu taktik, Kamis latihan kebugaran 4v4/3v3 (mis 2x6x1min /1.5min istirahat), Jumat taktik (malam), Sabtu taktik (malam), Minggu pertandingan pertama liga.
 
"Tujuan utama dari pra musim ini adalah agar semua pemain datang training setiap hari sehingga dapat membangun tim yang terbaik. Salah satu golden rule dalam pra musim adalah Jangan latihan kebugaran atau test fisik pada Hari pertama. Pemain perlu hari pertama untuk memanaskan mesin. Juga jangan pernah latihan kebugaran pada hari yang berurutan. Selalu ada paling tidak 1 hari sebelum latihan kebugaran untuk menghindari kelelahan. Dengan pendekatan ini tim akan menjadi bugar dan lebih fit serta mengurangi injuri sehingga dapat bermain dan berlatih dengan pemain yang terbaik dan mengembangkan tim yang terkuat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.